Obat Batuk Pilek Berdahak Untuk Ibu Hamil Secara Tradisional

obat-batuk-pilek-berdahak-ibu-hamil-alami

obat-batuk-pilek-berdahak-ibu-hamil-alamiBagi ibu hamil tentunya harus selalu menjaga kesehatan dan asupan yang harus dimakan dengan baik karena ibu hamil cenderung mudah sekali terkena penyakit apalagi batuk. Jika Anda sedang hamil dan mengalami batuk, yang dibutuhkan adalah obat batuk untuk ibu hamil. Nah, jika sudah demikian, Anda harus dengan bijak memilih obat yang harus Anda konsumsi. Alangkah lebih baik Anda menggunakan obat batuk alami untuk ibu hamil karena obat alami tidak akan menimbulkan efek samping.

Obat batuk tersebut memang dibuat khusus untuk ibu yang sedang hamil karena biasanya takaran dosisnya berbeda dan bahan pembuatannya pun berbeda. Batuk pada ibu hamil memang tidak boleh dibiarkan secara terus menerus harus ada penanganannya agar resiko yang ditimbulkan tidak terlalu parah.

Obat Batuk Pilek Berdahak Alami untuk Ibu Hamil

Biasanya jika Anda konsultasi ke dokter Anda diperbolehkan meminum obat acetaminophen, antihistamin dan juga paracetamol yang aman digunakan untuk Anda dan buah hati. Namun apabila Anda meragukan itu, berikut obat batuk yang aman untuk ibu hamil terbuat dari bahan tradisional yang dijamin tidak menimbulkan efek samping.

Obat batuk tradisional yang aman dikonsumsi ibu hamil antara lain:

1. Jahe dan Kencur

Herbal ini aman digunakan untuk mengobati batuk karena tidak menimbulkan efek yang berbahaya bagi janin dan ibu hamil. Jahe dan kencur dapat melegakan tenggorokan dan juga menimbulkan rasa hangat pada tubuh. Caranya 3 ruas jahe dan 6 ruas kencur, kupas dan cuci hingga bersih setelah itu masukkan ke dalam 3 gelas air dan didihkan. Setelah mendidih tunggu sampai airnya menyusut tinggal setengahnya. Nah, minum air rebusan tadi 3 kali sehari dengan teratur.

2. Daun seledri dan daun sirih

Caranya rebus daun seledri hingga mendidih dan tambahkan beberapa tetes madu. Sedangkan untuk daun sirih, caranya rebus daun sirih lalu rebusan dicampur dengan beberapa ruas jahe yang direbus bersamaan lalu diminum. Terbukti rebusan tersebut dapat digunakan untuk menghangatkan dan juga menghilangkan batuk.

Selain obat batuk bagi ibu hamil, saya akan memberikan beberapa pengetahuan obat batuk pilek untuk ibu hamil tanpa perlu biaya banyak namun tetap aman. Diantaranya minum teh herbal yang banyak, fungsi teh herbal ini adalah bereaksi agar ibu yang sedang hamil tidak tegang maupun stres serta konsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C karena terbukti dapat memperkuat daya tahan tubuh Anda.

Sering kali pergantian musim di Indonesia ini tidak teratur, terkadang hujan tiba-tiba dan terkadang pula cerah tiba-tiba, sebab itu banyak virus-virus yang bisa membuat ibu hamil terserang penyakit batuk, bahkan batuknya sampai berdahak.

Ibu hamil yang mengalami batuk berdahak, sangat berbahaya bila didiamkan harusnya langsung mencari obat batuk berdahak untuk ibu hamil. Anda bisa mencoba obat yang telah dijelaskan di atas namun juga diimbangi dengan makan yang bergizi dan istirahat yang cukup agar Anda sehat bayi pun selamat.

Nah, begitulah penjelasan tentang obat batuk untuk ibu hamil secara herbal dan aman bagi ibu yang saat ini sedang hamil. Karena perubahan iklim inilah yang sering membuat ibu hamil bahkan orang umum pun terserang sakit pilek maupun batu. Memang bagi ibu hamil bila penyakit menyerang akan merasa khawatir namun alangkah baiknya tetap tenang dan cari solusi untuk mengobatinya. Jika Anda sedang hamil dan sekarang ini sedang batuk, segera lakukan beberapa tips yang telah dipaparkan diatas. Semoga artikel di atas membantu Anda. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *