Proses Kehamilan Sampai Melahirkan yang Normal

Kehamilan merupakan sebuah anugerah terindah dari Tuhan yang didambakan setiap pasangan dalam pernikahan mereka. proses hadirnya buah cinta yang tidak sebentar berada dalam kandungan ibu sebelum akhirnya lahir ke dunia menjadi sebuah momen berharga yang tidak terlupakan.

[toc]

Ada banyak kebahagiaan-kebahagian kecil dalam menanti sebuah kelahiran yaitu masa-masa pertumbuhan janin dari waktu ke waktu yang tidak boleh terlewatkan. Sampai nanti bertemu pada puncak kebahagiaan yaitu pada saat bayi lahir sehingga genap sudah perasaan suka cita menjadi seorang ayah dan ibu. Nah, inilah proses kehamilan sampai melahirkan yang pasti akan membuat anda takjub dan ingin segera memiliki anak.

Proses Kehamilan Wanita hingga Melahirkan Normal

proses-kehamilan-wanita-melahirkan

1. Fertilisasi

Fertilisasi merupakan saat ketika sel pria dan sel telur bertemu di saluran reproduksi wanita. Sebelum pertemuan tersebut jutaan sel pria berjuang dan berenang untuk sampai ke dinding rahim menjumpai sel telur. Pada proses kehamilan sampai melahirkan ini anda akan takjub dengan kegigihan sel pria mendapatkan sel telur dan pada akhirnya sel pria terbaiklah yang berhasil bersanding dengan sel telur.

2. Perkembangan janin

Proses kehamilan sampai melahirkan berikutnya adalah ketika perkawinan sel pria dan sel telur tersebut kemudian berubah menjadi zigot, embrio, dan lantas berubah menjadi janin. Proses itu berlangsung selama sembilan bulan.

Bulan pertama, alat-alat tubuh yang vital mulai terbentuk meskipun belum sempurna. Otak masih berupa gumpalan darah. Sedangkan tangan dan kaki terbentuk pada bulan berikutnya.

Bulan ketiga, seluruh organ tubuh telah terbentuk lengkap. Sudah dapat dibedakan antara laki-laki dan perempuan. Sedangkan pada bulan ke empat mulai terbentuk bagian-bagian luar tubuh, seperti: rambut, kulit, kelopak mata, dan kelenjar keringat. Janin pun mulai bergerak di dalam kandungan dan dapat dirasakan oleh ibunya.

Bulan kelima dan seterusnya adalah proses berkembangnya ukuran janin menjadi lebih besar dan memanjang. Hal itu berlangsung hingga tiba saat melahirkan.

3. Melahirkan

Proses kehamilan sampai melahirkan diakhiri dengan lahirnya bayi yang telah ditunggu-tunggu selama sembilan bulan. Proses melahirkan memiliki dua cara, yang pertama dengan cara normal bayi akan keluar dari rahim melalui saluran area wanita, sedangkan cara kedua, dengan bantuan dokter bayi akan keluar melalui perut ibunya dengan jalan operasi caesar.

Proses kehamilan sampai melahirkan merupakan sebuah proses yang menakjubkan bagi pasangan manapun. Seorang suami yang rela menuruti permintaan-permintaan istrinya saat kehamilan dan menemani pada saat gentingnya proses melahirkan muncul dari rasa sayangnya yang begitu besar kepada istri dan buah hati.

Begitu pula dengan istri yang sabar membawa beban di perut selama sembilan bulan dan menggadaikan nyawanya yang sewaktu-waktu terancam ketika melahirkan merupakan bukti cinta kepada suami serta darah dagingnya.

Proses Kehamilan Sampai Melahirkan yang Normal | Hasanudin | 4.5